Patsho's Blog

Bakwan Jagung

Posted on: October 20, 2010

Bahan:

2 buah jagung manis

3 sdm munjung tepung terigu

1 bt telur ayam

1 buah daun bawang

bumbu ulek:

4 bh bawang merah

3 siung bawang putih

1 sdt gula pasir

1/2 sdt garam

1cm kencur

20 butir merica

Cara membuat:

1. Sisir jagung, tidak perlu sampai dasar dan kerok sisa jagung yang masi nempel di bonggol jagung dengan pisau.

2. Haluskan bumbu ulek

3. Masukkan jagung yang sudah disisir ke ulekkan, tekan tekan biar agak gepeng. ( bukan diulek, cuma di teken teken aja)

4. Tambahkan tepung terigu, telur, dan daun bawang yang sudah diiris tipis tipis.

5. Goreng dengan api kecil sampai kecoklatan.

 

Catatan:

Bila masih ampyar(ato pecah) adonannya, bisa ditambahkan tepung terigu.

dapat ditambah udang yang sudah dipotong kecil kecil dalam adonan.

sebagai variasi, dapat pula ditambahkan daun jeruk yang diiris tipis tipis.

3 Responses to "Bakwan Jagung"

Enaaakkk…. udah di coba!!! Thx Pat

wah senangnya ada yang nyobain…..
kok entek ke dewe sa adonan???

Iyolah… entekke dewe… dienggo mangan 2x plus ngemil2 sedino yo entek dewean wkwkwkkk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


  • patsho: hi natnat.... aku juga awalnya newbie makanya banyak salah beli hahahha... semoga dikau ga salah beli kaya aku round top brush nya kecil banget lho..
  • natnat: wah, lengkap sekali koleksi brushnya :) salam knal, aku rencananya mau ngumpulin brush juga nih, newbie banget soalnya.. btw round top brushnya mw d
  • Adit: Dokter mau nanya apakah persyaratan untuk 2015 sama atau berubah?dan apakah benar pemdaftar spesialis kulit kelamin kalo cowok lebih susah diterima di

Categories

%d bloggers like this: