Patsho's Blog

Delicious chocolate pancake

Posted on: January 13, 2011

Asli ni pancake enak banget… ampe aku makan mulu n bikin jadwal dietku kacau…

Bahan:

1/2 mug tepung terigu segitiga biru ( 125 mg)

1/2 mug susu cair ultra low fat (175cc )

1 sdm coklat bubuk van houtten

2 sdm gula halus

1 sdt baking powder

1/2 sdt baking soda

1/2 sdm unsalted butter leleh / olive oil

1 bh telur

Cara membuat :

1. Campurkan tepung terigu, coklat bubuk, baking powder, baking soda, gula halus, garam di baskom kecil.  Buat lubang di tengahnya.

2. Campurkan susu dengan butter leleh atau olive oil

3. Masukkan campuran susu ke campuran tepung sambil aduk pelan pake whisk/kocokan telur

4. Kocok telur sampai berbusa, masukkan ke adonan, kocok terus.

5. Diamkan 15 menit atau masukan semalam di kulkas.

6. Panaskan pan anti lengket sampai panas, kecilkan api paling kecil yg bisa, tuangkan 1 sendok sayur adonan, tunggu sampai permukaan berlubang lubang, balik diamkan sebentar, angkat.

Saus Coklat:

Bahan:

1/4 batang coklat masak

1 sdm gula pasir

sedikit air

Cara membuat :

tim coklat masak (caranya masukkan coklat ke mangkuk tahan panas, taruh di atas panci berisi air mendidih, jangan sampai mangkuk kena air)

setelah leleh tambahkan sedikit air sampai tingkat keenceran yang diinginkan dan tambahkan gula pasir sambil diaduk aduk.

sajikan pancake dengan saus coklat diatasnya dan parutan keju…

hmmmm yummiiii

untuk : 2 orang

5 Responses to "Delicious chocolate pancake"

Pat pat, request resep pempek kulit dan bubur ayam duonk…. hehehe

baiklah…. bubur ayam akan diluncurkan… tapi pempek kulit aku lupa nanya… ntaran ya…. aku tanya my mommy dulu..

ditunggu yach…. beneran ngiler pempek buatan ur mom!!! kapan ya…bisa menikmatinya lagi?!?!?! (~.~)

btw.. emang di jerman ada kulit ikan tengiri???

Ada, tapi ikan tengiri disini mahal. Jadi biasa diganti pake ikan yang lain ato pake fish paste. Kalo mpek mpek biasa sih udah bikin beberapa kali, n menurutku rasanya hampir sama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


  • patsho: hi natnat.... aku juga awalnya newbie makanya banyak salah beli hahahha... semoga dikau ga salah beli kaya aku round top brush nya kecil banget lho..
  • natnat: wah, lengkap sekali koleksi brushnya :) salam knal, aku rencananya mau ngumpulin brush juga nih, newbie banget soalnya.. btw round top brushnya mw d
  • Adit: Dokter mau nanya apakah persyaratan untuk 2015 sama atau berubah?dan apakah benar pemdaftar spesialis kulit kelamin kalo cowok lebih susah diterima di

Categories

%d bloggers like this: