Patsho's Blog

BRUSH Part II – Masami Shauko – Face Brush

Posted on: November 2, 2014

Ini adalah merk brush kedua yang aku punya  setelah Oriflame. Aku dapet rekomendasi brush ini dari temenku yang very makeup junkie. Aku newbie banget waktu itu, ga tau apa apa tentang produk yang bagus.  Jadi aku percaya rekomendasi temenku dan belanja banyak make up brush dari merk ini.

Dulu waktu pertama punya brush mashami, menurutku brush ini punya kualitas yang bagus dengan harga yang oke ( tentunya sebelum aku tau merk lain , secara aku bandinginnya ama Oriflame brush doang )

Tapi sekarang aku liat ada kenaikan harga brush masami yang cukup significant. Terutama brush yang kecil-kecil (aku lupa dulu aku beli dengan harga berapa jadi yang aku akan cantumin harga saat ini).  Sekarang aku ga yakin apakah kualitas brush ini sesuai dengan harganya saat ini.

Ini akan jadi review yang panjang karena aku punya 18 kuas masami. Reviewnya aku bagi jadi dua bagian ; face brush dan eye brush.

FACE BRUSH

1. LARGE ANGLE CONTOUR BRUSH 10 Rp : 208.900,- 

IMG_5745

Brush ini sebenernya bagus, besar, very dense dan cukup lembut. Enak buat make bronzer, shading dan juga blush. Cocok buat yang punya muka / pipi besar kaya aku. Tapi dulu waktu aku beli harganya ga segitu, jadi kalo harganya sekarang segitu sepertinya ada brush lain yang kualitasnya sama dengan harga yang lebih murah atau dengan harga kurang lebih sama dengan kualitas yang lebih baik.Kenaikan harga brush masami ini bikin beberapa produknya jadi cenderung overprice.

Yang aku suka dari brush ini, dia bentuknya angled jadi enak buat aplikasi shading contour dan ukurannya yang besar cocok buat pipiku, mantep. Ukuran bulu kuasnya  5 x 4 cm tingginya 3,5 cm jadi ini termasuk brush yang cukup besar dan dense banget.  Buat yang punya muka kecil mungkin akan lebih suka dengan brush yang ukurannya lebih kecil. Tapi buat aku brush ini ukurannya tepat dengan kualitas yang cukup dan dibeli dengan harga yang dulu ga overprice.

Rekomendasiku sebagai alternatif ( karena harga masami sekarang mahal )

– elf angled blush brush — Rp 70.000,-

– Sigma F40 Large Angled Contour Brush — Rp 257.400

Nilai : 4/5

2. POWDER BRUSH 102, harga saat ini ga ditemukan, mungkin uda discountinued

IMG_5748

Kalo dibandingkan powder brush nya oriflame, brush ini jauh lebih lembut. Tapi menurutku tidak cukup lembut sehingga aku perlu berburu powder brush lain. Mengingat brush masami premiumku yang lain bulu nya juga ga terlalu lembut, aku berasumsi powder brush masami lain yang tersedia sekarang di web juga ga akan lembut lembut amat.

Range harga powder brush masami yang tersedia di web : Rp 168.900 – 248.900,-

Rekomendasiku sebagai alternatif :

– Elf powder brush — Rp 70.000

– Elf complexion brush — Rp. 79.000

– Ecotools dome bronzer brush —Rp 104.000 -160.000,-

– Ecotools powder brush — Rp 120.000 – 160.000,-

– Real technique powder brush — Rp 160.000,-

Nilai : 3/5

 

3. DUO FIBRE FOUNDATION BRUSH 318 Rp : 148.900,-

IMG_5752

Ini adalah brush masami yang paling aku sesali telah kubeli. Kualitas nya big no no. Bulunya pada rontok waktu aku pake BB cream. Uda gitu bulunya terlalu lemes sehingga susah aplikasiinnya, mungkin karena terlalu panjang bulunya.  Maksudku bulunya terlalu tinggi tapi kurang dense jatuhnya jadi terlalu lemes. Tingginya 4 cm. Ampe bingung mo ngomong apa. Intinya brush ini engga banget.

Nilai : 1/5

4. ANGLED BLUSH BRUSH 104 harga : 128.900,-

IMG_5758

Dibandingin large angle no 10 nya masami

Brush ini benernya oke, cukup lembut. Masalahnya ukurannya terlalu kecil untukku. Liat aja perbandingan ukurannya ama masami large angle no 10. Imut banget kan ukurannya. Ukuran bulunya 2,5 x 2 cm tingginya 2,5 cm .

Kalo mo buat pake blush di mukaku kekecilan, mungkin cocok  buat yang mukanya kecil. Kalo buat contour  sekalian ngeblend susah karena terlalu kecil. Jadi intinya brush ini brush nanggung buat mukaku. Uda gitu harga nya naik jadi segitu. Oh noooo… mending beli brush Elf dapet 2 biji.

Nilai : 3/5

5. ROUND TOP SYNTHETIC BRUSH 320 harga : Rp 128.900,-

IMG_5766

Dibandingkan powder brush masami

Satu lagi brush nanggung untukku. Brush ini benernya bagus, bulunya lembut, very very dense. Masalahnya brush ini kecil sekali. Diameternya cuma 2 cm, jadi bingung mo buat apa. Mo buat make BB cream / foundation kecil banget pasti pegel muter muterin kuasnya. Buat aplikasi cream blush sama, kekecilan jadi susah blending nya. Aku coba buat aplikasi powder di bawah mata kegedean. So ini adalah brush nanggung lainnya. Ditambah harganya naik jadi segitu kayanya mending beli yang lain aja.

Nilai : 3/5

Bersambung di part III…….

2 Responses to "BRUSH Part II – Masami Shauko – Face Brush"

wah, lengkap sekali koleksi brushnya🙂
salam knal, aku rencananya mau ngumpulin brush juga nih, newbie banget soalnya..
btw round top brushnya mw dipreloved ga?

hi natnat….
aku juga awalnya newbie makanya banyak salah beli hahahha… semoga dikau ga salah beli kaya aku
round top brush nya kecil banget lho.. ga ideal buat aplikasi apa apa… mau buat apa rencananya..

Leave a Reply

  • patsho: hi natnat.... aku juga awalnya newbie makanya banyak salah beli hahahha... semoga dikau ga salah beli kaya aku round top brush nya kecil banget lho..
  • natnat: wah, lengkap sekali koleksi brushnya :) salam knal, aku rencananya mau ngumpulin brush juga nih, newbie banget soalnya.. btw round top brushnya mw d
  • Adit: Dokter mau nanya apakah persyaratan untuk 2015 sama atau berubah?dan apakah benar pemdaftar spesialis kulit kelamin kalo cowok lebih susah diterima di

Categories

